Selamat datang di adsy-86.blogspot.com "Download Software & Artikel serta tips-tips seputar komputer & internet"....................."jangan lupa follow & komentarnya ya ... !!"

Kamis, 17 Februari 2011

Belajar Al-Qur’an Menggunakan Word 2007

Microsoft menyediakan kebebasan bagi para developer untuk mengembangkan software yang telah ada, sehingga developer dapat menambahkan software lainnya yang bermanfaat bagi pengguna ke dalam teknologi Microsoft tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Muslim Indonesia yang mengembangkan plug-in untuk memasukkan ayat-ayat Al-Qur’an di dalam Microsoft Office Word. Plug-in bernama Qur’an in Word tersebut dapat di download di sini.
Plug-in ini berisikan surat dan ayat di dalam Al-Qur’an secara lengkap serta dapat juga menuliskan huruf arab dan terjemahan ayat-ayat tersebut di dalam Ms Word, sehingga memungkinkan pengguna untuk mempelajarinya dan menggunakannya jika di perlukan.

Cara menggunakannya di Ms Word 2007 adalah :
1. Instal plug-in tersebut.
2. Buka Ms Word 2007
3. Klik menu tab Add-ins
4. Terlihat penambahan plug-in Al-Qur’an
5. Ada tiga pilihan pada plug-in ini yaitu :
- Get Arabic + Translation (menampilkan tulisan arab dan terjemahannya)
- Get Arabic (menampilkan tulisan arab saja)
- Get Translation (menampilkan terjemahan saja)
6. Pilih Surat dan Ayat yang diinginkan
7. Output pada Ms Word
8. Selamat mencoba. Semoga dengan adanya kemudahan untuk mempelajari ayat-ayat Al-Qur’an menggunakan Ms Word ini, pengguna dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Amin.


Sumber : excomine.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan kami di Facebook