Selamat datang di adsy-86.blogspot.com "Download Software & Artikel serta tips-tips seputar komputer & internet"....................."jangan lupa follow & komentarnya ya ... !!"

Minggu, 25 Juli 2010

Tips Mempercepat Kinerja Komputer yang Berbasis Windows


Terkadang kamu mungkin mengeluh dengan kinerja komputer kamu, soalnya biasanya cepat tapi kok sekarang jadi lambat banget ya. Wah, itu tandanya kamu harus latihan kesabaran . Tapi tenang dulu ga perlu pusing mikirin harga komputer baru , karena saya akan ngasih kamu beberapa cara jitu buat kamu-kamu para pengguna Windows tuk membuat komputer kamu menjadi lebih cepat.
Nah, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba:

Defrag harddisk dengan meng-klik kanan di icon harddisk kamu dan pilih properties, masuk ke tab tool, disitu kamu tinggal klik Defragment now, lalu pilih harddisk yang ingin kamu defrag. Nah, setelah selesai defrag mudah-mudahan kamu sudah mulai merasakan peningkatan performa komputer kamu.
Scan harddisk kamu menggunakan antivirus, mungkin saja komputer kamu lambat gara-gara digerogoti virus yang kurang ajar
Gunakan program yang bisa menghapus temporary files dan memperbaiki registry, kalo saya sih menggunakan CCleaner. Lalu, run program tersebut tuk membasmi junk file di komputer anda.
Uninstall program yang tidak diperlukan, mungkin karena banyak program yang tersimpan diharddisk kamu menjadikan system lebih lambat.
Tambah RAM, ini cara yang paling mudah
Hapus chace dan cookies di browser kamu supaya bisa browsing lebih cepat.
Ubah tampilan Windows XP kamu ke classic, karena tampilan ini akan mempercepat respon system.
Hapus start-up program dan service yang tidak perlu dengan masuk ke run (tekan tombol windows+R) +ketik msconfig, lalu enter.
Nah, setelah nyoba beberapa cara di atas mudah-mudahan respon komputer kamu akan jadi lebih baik. Sebenarnya ada cara instant-nya sih, cara brutal ya install ulang system operasi komputer kamu (tapi jangan lupa back-up data dan setting system yang sebelumnya).

Selamat mencoba!

Sumber : ilmugratisan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan kami di Facebook